Kamis, 29 Desember 2016

Terapi Alami Untuk Mengatasi Mata Minus

Terapi Alami Untuk Mengatasi Mata Minus - Mata Minus atau Rabun Jauh adalah suatu kondisi dimana kita tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Mata Minus / Rabun Jauh merupakan suatu kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik pada benda ataupun objek dengan jarak jauh.

Apabila anda sudah terlanjur menderita penyakit mata minus, dan masih belum mempunyai biaya untuk pengobatan, jangan dulu menyerah, karena disini kami akan membagikan tips dan trik bagaimana cara mengurangi mata minus bahkan menyembuhkan mata minus dengan cara yang murah meriah dan dapat dilakukan oleh anda dirumah. Sebelum kami membahas bagaimana caranya, kita cari tahu dulu apa saja penyebab mata minus, diantaranya adalah :

Penyebab Mata Minus



Ada beberapa penyebab rusaknya mata, khususnya mata minus, diantaranya adalah :

1. Pola Hidup Yang Buruk
Segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti mempunyai sebab dan akibatnya. Begitupun dengan mata minus, kenapa mata bisa menjadi minus ? Pasti ada penyebabnya kan ? Banyak penelitian yang mengatakan bahwa orang-orang yang hidup di daerah perkotaan lebih rentan terkena mata minus dibandingkan dengan orang yang tinggal di daerah pedesaan.

Karena sebagian besar masyarakat diperkotaan banyak menghabiskan waktu di tempat atau kegiatan jarak pandang yang tidak jauh. Selain itu juga karena beraktivitas didepan layar monitor dengan waktu yang lama. Sehingga ini akan menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata dan lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu. Akibatnya pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak berfungsi dengan baik, karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat.

2. Faktor Genetika (Keturunan)
Jika anda mempunyai mata minus, maka cobalah anda lihat apakah ada salah satu anggota keluarga anda yang menderita/mempunyai mata minus ? Apabila memang ada, berarti penyebab mata minus anda adalah karena faktor keturunan.

3. Kurang Istirahat
Mata minus dapat disebabkan oleh kurangnya istirahat. Sama seperti anda, mata juga membutuhkan istirahat. Jadi jangan terlalu memaksakan mata anda untuk bekerja keras. Usahakan jangan duduk didepan layar monitor/komputer dalam waktu yang terlalu lama dan lakukan tidur yang cukup.

4. Pola Makan Yang Kurang Baik
Pola makan anda yang buruk dapat mengakibatkan kerusakan pada mata. Misalnya karena kekurangan mengkonsumsi sayuran misalnya wortel, akhirnya anda kekurangan vitamin A dan akibatnya mata anda mengalami kerusakan.

Inilah Terapi Untuk Mengatasi Mata Minus Secara Alami


Setelah Kita mengetahui beberapa hal yang dapat mengakibatkan kerusakan pada mata, sekarang kita akan membahas apa saja sih yang dapat kita lakukan agar mata minus/rabun kita berkurang, bahkan sembuh.

1. Yang pertama, cobalah lepaskan kacamata yang anda pakai apabila kurang diperlukan, seperti saat anda berada di ruangan yang sempit dan tidak sedang bekerja tentunya, Anda dapat melakukan hal ini apabila masih melihat dengan jelas walaupun tanpa memakai kacamata.

2. Kemudian, anda dapat melatih mata dengan tanpa menggunakan kacamata. Misalnya anda dapat pergi tempat seperti bukit, pesawahan dll. Karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh.

3. Selanjutnya anda juga dapat melatih mata untuk melihat benda-benda yang bergerak. Misalnya anda melihat mobil atau motor yang melintas di jalanan. Lihat dan perhatikan setiap gerakannya, usahakan bayangan yang anda lihat utuh tidak rabun.

4. Mata minus juga dapat disembuhkan dengan daun sirih, caranya kita hanya perlu 2 lembar daun sirih, kemudian cuci daun sirih tersebut sampai bersih lalu tempelkan pada mata setiap anda tidur. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Jika anda terbiasa bekerja di depan komputer, usahakan setiap 25 menit, luangkan waktu untuk beranjak dari tempat duduk anda, dan cobalah untuk melihat keluar jendela/luar rumah, lihatlah lingkungan yang ada di sekitar anda.

6. Selanjutnya yaitu dengan menggunakan terapi lilin, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyalakan lilin dan tataplah lilin tersebut tanpa banyak berkedip dan tunggu sampai keluar air mata yang banyak. Meskipun cara ini dapat disebut dengan cara yang sederhana, tapi katanya terapi ini cukup manjur. Tapi entahlah saya juga belum pernah membuktikan cara yang ini. Tapi tidak ada salahnya juga untuk dicoba.

7. Jangan lupa untuk membersihkan mata anda, bila perlu, anda bisa menggunakan tetes mata agar mata terhindar dari kotoran dan bakteri.

8. Pakailah helm/kacamata ketika sedang berkendara, tujuannya untuk mencegah debu masuk ke mata.

9. Bila perlu, anda juga mengkonsumsi wortel ataupun makanan yang berbagan wortel, misalnya sayur sop, jus wortel dll.

Selain caranya mudah, bahan-bahannya pun terbilang murah-meriah. Namun perlu diingat bahwa jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus melakukan cara tersebut secara rutin.

Jika mata minus anda tidak kunjung sembuh, alangkah baiknya mengkonsumsi Obat Herbal Mata Minus yang tidak mengandung bahan kimia.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh, serta artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar